Mau Beli iPhone, Pilih iPhone 6s Saja!

Ponsel iPhone memiliki penggemar di seluruh dunia karena menawarkan desain ponsel kelas premium sejak tahun 2007 silam. Deretan inovasi yang dilakukan vendor asal USA terus menarik minat para pecinta teknologi. Salah satu produk keluaran Apple yang rilis pada bulan September 2015 lalu namun masih memiliki nilai jual tinggi adalah Iphone 6s.

Apakah Anda tertarik untuk membeli produk unggulan ini? Simak dulu ulasan mengenai rangkuman tentang kelebihan 6S berikut!

  1. Desain dan tampilan layar

Kelebihan yang ditawarkan seri 6S terletak pada material ponsel yang terbuat dari Alumunium 7000 dengan tingkat ketebalan sekitar 8.9-7.1 mm saja. Material kuat yang diklaim anti bengkok dan lebih kokoh dibandingkan seri ponsel sebelumnya, meskipun desain dari 6S masih sama yang memiliki layar 4,7 inci saja.

Resolusi layar 750 x 1334 piksel yang menawarkan 16 juta warna, capacitive touchscreen dan teknologi LED backlit IPS LCD. Apple telah membekali ponsel dengan pelindung layar Ion-strengthened glass, oleophobic coating sehingga lebih aman dari risiko terjatuh atau tergores. Ada pula fitur 3D Touch yang membuat pengguna bisa menyentuh layar dengan tekanan berbeda untuk fungsi yang berbeda pula. Keren, ya?

  1. Dapur pacu dan kapasitas penyimpanan

Tidak hanya menawarkan fitur layar yang canggih, dapur pacu iPhone 6S menggunakan chipset Apple A9 yang diklaim lebih baik dari iPhone 6 yang menggunakan chipset Apple A8. Konon iOS 9 yang menjadi sistem operasi 6S dianggap lebih ringan dan tidak memakan RAM lebih banyak.

Untuk RAM ponsel iPhone ini 2GB dengan kapasitas penyimpanan internal bervariasi mulai 16 GB, 64 GB dan 128 GB. Mau selancar internet atau menonton film kesayangan dari gawai, Anda tidak perlu khawatir kehabisan kapasitas penyimpanan.

  1. Kualitas kamera

Kamera dari 6S menawarkan kualitas gambar 12 MP, sedangkan kamera depan hanya sekitar 5 MP saja dengan fitur face detection, HDR dan panorama.  Namun, kamera utama memiliki resolusi cukup tinggi 4608 x 2592 pixel dengan fitur yang paling canggih berupa phase detection, autofocus, dual LED, touch focus, Geo tagging, dan masih banyak fitur menarik lain. Mau merekam kualitas gambar 4K yang menjadi kebutuhan fotografer profesional, kenapa tidak?

  1. Konektivitas dan fitur pendukung lain

Apple menawarkan konektivitas yang memadai untuk kebutuhan modern dengan mendukung jaringan 3G dan 4G. Fitur WiFi, bluetooth, USB dan fitur NFC yang bisa digunakan untuk Apple Pay. Tak hanya mendukung jaringan internet yang lancar jaya, iPhone 6S memiliki berbagai fitur pendukung yang menarik seperti pemindai sidik jari pengguna untuk pengamanan ponsel yang lebih baik.

  1. Kapasitas baterai dan harga yang ditawarkan

Dibekali dengan kapasitas baterai Lithium-po sebesar 1715 mAh, seri 6S memiliki waktu bicara 14 jam, akses internet 10 jam, pemutaran video 11 jam sedangkan audio mencapai 50 jam. Ponsel yang memiliki empat warna varian terdiri dari space grey, silver, gold, dan rose gold dibandrol harga fantastis pada awal peluncuran tahun 2015 sekitar 9 jutaan hingga 12 jutaan rupiah. Namun, kini harga 6S cukup terjangkau pada tahun 2020 sekitar 2 jutaan saja.

Nah, apakah Anda tertarik untuk memiliki ponsel berkelas dari Apple ini? Pertimbangkan kelebihan dan kekurangan agar Anda tidak menyesal telah membeli iPhone 6S lebih dulu, ya! Mau beli ponsel iPhone terbaru atau bekas pakai, sah-sah saja. Anda bisa memilih ponsel baru atau bekas sesuai dengan kebutuhan.

Tags: